Pernikahan Sesama Jenis Di Jawa Tengah Digagalkan Polisii

 Pernikahan Sesama Jenis Di Jawa Tengah Digagalkan Polisii

polisi dan aparat desa menggagalkan pernikahan sejenis secara kekeluargaan
Klikshare.info- Kepolisian Sektor Kepil Resor Wonosobo, Jawa Tengah, berhasil menggagalkan pernikahan sesama jenis yaitu laki-laki dengan laki-laki, Sabtu (12-03-2016). Pernikahan sesama jenis tersebut digagalkan berkat laporan warga, digagalkan secara persuasif dan kekeluargaan tegas kepala desa teges wetan, Hendri Puryanto. Yaitu Andi Budi Sutrisno dengan nama perempuan Andini (27), sebagai calon pengantin yang disebut sebagai pengantin putri telah berpakaian layaknya pengantin putri sungguhan. Kedua belah pihak mempelai sesama jenis telah melakukan persiapan pernikahan, andini yang berperan sebagai mempelai wanita bahkan telah menyebar undangan dan mengadakan syukuran.sedangkan mempelai yang disebut-sebut sebagai mempelai pria telah mengurus kelengkapan surat pernikahan di KUA. Namun setelah mengetahui bahwa ternyata mempelai wanita berjenis kelamin laki-laki, permintaan pengurusan surat pernikahan langsung ditolak oleh pihak KUA. Bukannya mengurungkan pernikahan, pihak keluarga andini bersikeras tetap melanjutkan rencana pernikahan tersebut. Oleh sebab itulah warga melaporkan ke Polsek Kepil untuk ditindak.

sementara itu andini, calon mempelai yang berperan sebagai wanita mengungkapkan kesedihannya, saat pernikahannya digagalkan pihak kepolisian
aku sedih sih mas. mau giman toh mas.sayang Karena memang tidak boleh menurut undang-undang dan Agama, ya aku cuma bisa pasrah," terang Andini.
(editor/ijal) (sumber:fp.divisi humas polri)

0 Response to " Pernikahan Sesama Jenis Di Jawa Tengah Digagalkan Polisii "