Musa Hafizh Cilik Yang Mendunia Adalah Cerminan Keberhasilan Dalam Pendidikan Keluarga

Musa Hafizh Cilik Yang Mendunia Adalah Cerminan Keberhasilan Dalam Pendidikan Keluarga 

Musa Hafizh Cilik Yang Mendunia Adalah Cerminan Keberhasilan Dalam Pendidikan Keluarga

klikshare.info/ hafiz cilik musa mempunyai nama lengkap Musa La Ode Abu Hanafi merupakan sosok anak kecil yang menginspirasi banyak orang. Diusianya yang baru menginjak 7 tahun lebih itu musa telah membuat publik masyarakat indonesia bangga. Berbeda dengan kebanyakan anak-anak diusianya, yang disibukan dengan permainan, pergaulan dan tontonan televisi yang juztru sangat jauh dari nilai edukasi. musa sang hafiz cilik yang lahir ditengah-tengah kondisi pendidikan indonesia yang terpuruk.  

Keberhasilan musa menghafal 30 juz Al Quran di usianya ke 7 tahun tersebut,tak lain adalah berkat kerja keras pendidikan keluarga yang begitu disiplin. sejak usia dini musa sudah diajarkan untuk selalu terbiasa dengan Al Quran dan dijauhkan dari terlalu banyak bermain dan menonton televisi "ucap ayah musa laa ode abu Hanafi".

Berikut adalah pendidikan disiplin yang diterapkan keluarga musa:

  1. Musa adalah anak biasa yang lemah hafalannya, perlu ketekunan dalam mendidiknya, kami selalu melatihnya untuk terus mengulang hafalan.
  2. Pergaulan musa sangat kami dijaga. Bisa dikatakan Musa kurang bergaul dengan banyak anak, karena itu kami lakukan untuk menjaga hafalanya.
  3. Kami menjauhkan musa dari televisi apalagi tontonan zaman sekarang, jauh jauh dah.
  4. Menjaga dan memberikan makanan yang terjaga, seperti Sari kurma, madu dan propolis selalu diberikan kepada Musa dan adik-adiknya. Karena Menghafal menguras banyak energi!
  5. setengah jam sebelum subuh, musa menjadi imam shalat tahajud bagi adik-adiknya, setelah itu shalat subuh berjamaah, setelah subuh sampai pukul 9 pagi musa mengulang hafalan (murajaah) kurang lebih 9 juz
  6. Pukul 9 – 10 jadwal makan pagi
  7. Mengatur jadwal tidur, pukul 10 – dhuhur adalah waktu wajib tidur bagi musa
  8. Selesai shalat dhuhur nambah hafalan baru sampai Ashar.
  9. Bada Ashar sekarang Musa sedang menghafal Bulughul Maram.
  10. Jam 5 sampai menjelang maghribmerupakan Waktu bermain bagi musa
  11. Maghrib sampai Isya musa ikut ayahnya kajian taklim, rutinitas diatas rutin musa lakukan dan menjadi kebiasaan dalam kesehariannya

sumber: facebook/ Ustadz Rohmanto Abu Al Laits
 
 

0 Response to " Musa Hafizh Cilik Yang Mendunia Adalah Cerminan Keberhasilan Dalam Pendidikan Keluarga "